sebuah renungan untuk perjalanan hidup di korea!

Pagi ini ditemani segelas capuchino hangat aku ingin merenung, merenung ditengah perjalanan panjang ini! Yah telah genap tiga setengah tahun aku ada di korea, yang menjadi masalah adalah semakin hari aku semakin setback. Aku tahu hal ini tidak bisa ku biarkan begitu saja! tak mungkin ku siasiakan waktu ini begitu saja! aku harus kembali ke titik awal!ke semangat itu! yah memang semua ini tidak mudah tapi ini adalah pilihan yang sudah aku pilih!suka tidak suka ini sudah aku pilih! tidak mungkin rasanya aku menjadi orang yang tidak bersyukur dan menyesali sebuah pilihan yang sudah ada! aku harus jadi orang yang bersyukur, dengan berusaha memberi yang terbaik yang aku bisa! membuktikan bahwa pilihan ini adalah memang yang terbaik untukku dan masa depanku nanti! aku tahu waktuku telah terbuang banyak, karena itu mulai sekarang jangan lah aku kembali menyianyiakan waktu yang tidak banyak ini! aku harus bisa!

Aku tahu mengarungi perjalanan ini sungguh berat, kenapa karena Sungguh aku benar-benar sendirian! tapi bukankah sebenarnya aku tidak pernah sendirian?aku punya Allah! yah Allah yang selama ini memberi pertolongan, menguatkan ku saat diri ini sudah tidak kuasa bertahan! mengembalikan ku ke alam kesadaran saaat ujian berat menimpa dan aku tak kuasa bernafas! yah Allah! Dia lah yang selalu ada untukku! ya Allah berilah hamba kekuatan tuk jadi hamba yang struggle menyelesaikan semuanya dengan baik ya Allah!

Yah ingin ku raih masa depan yang cerah didepan sana! musim segera akan berganti, musim gugur mulai meninggalkanku, musim dingin mulai datang! suhu pagi ini yang satu derajat seolah menyadarkanku bahwa astagfirullah kembali waktu berjalan dengan teramat sangat cepat! aku benar2 tak boleh terseok-seok dengan permasalahan hidup, aku harus berlari dan meraih mimpi! ya Allah pagi ini, ditengah dinginnya daejeon kembali aku azzamkan dalam hati: ingin aku selesaikan perjalanan ini sebaik mungkin, semulya mungkin, sehingga aku bisa menjadi hambaMu yang terpilih tuk bisa bermanfaat untuk orang lain! aku harus bisa membuktikan bahwa nikmat ini bisa aku jaga dan aku selesaikan dengan baik! bismillahirohmanirrohim…..paper,riset,eksperimen, studiku aku akan buktikan bahwa aku bisa!bahwa aku mampu!bahwa aku yang terbaik! ….. 🙂

2 Comments

Filed under Its Just Life

2 responses to “sebuah renungan untuk perjalanan hidup di korea!

  1. diyana

    amin..insyALLAH you will get smothing special from ALLAH=) keep praying..

  2. Virgiathy Berlina

    so great woman. proud of you teh Ai’…. 🙂
    sneng bs bc pngalaman Teh Ai’ di negeri gingseng.. moga sukses Teh Ai’.. tuhan merengkuh mimpi2 Qt. Amiin .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s