삼겨탕-Samgetang-korean chicken soup-Remake Lastnight!

Udara semakin dingin!!Sumpahhh, dingin bangettt!!Karena di asrama hanya ada “Microwave” apatah boleh buat, ingin buat samgethang ceritanya!!Jadinya samgethang ala microwave, tapi tetep tasty kok, dan enakkk!!Mungkin dibuatnya pake “rasa lapar” dan “mupeng” ajah!!Taraammm udara dingin pun terkalahkan oleh hangatnya samgethang!!

Begini cara memasaknya!:
siapkan bahan-bahan:1 ekor ayam kecil yang sudah di buang isina, 1/2 gelas beras yang direndam beberapa jam terlebih dahulu
siapkan bahan campuran: 4 siung detchu, 3 siung bawang putih, 1 buah gingseng, 3 siung bam, garam dan merica (ini bahan2 sudah ada yang satu sachet gitu di emart/homeplus):)
cara membuat:
a. masukkan semua bahan2 diatas kedalam perut ayam:D
b. masukkan ke dalam microwave dan rebuslah hingga matang:D, kira2 pertama saya rebus 10 menit ditambah 5 menit, ditambah 5 menit, total 20 menit-an…untuk tau sudah matang atau belum saya tusuk2 saja pake sumpit, *hehe*

Gampang dan mudah bukan??Rasanya pun enakkkk:D….*atau kemungkinan karena saya lapar jadi terasa enak*

7 Comments

Filed under Chicken, Korean Food

7 responses to “삼겨탕-Samgetang-korean chicken soup-Remake Lastnight!

  1. TomaD

    wah kayanya wuenyak thu..
    tulung dikirimin 1 ke jakarta yaakk
    Tenkyuu 😀

  2. Ade

    Kalo boleh kasih saran biar menarik tuh chiken di taburin bawang goreng + daun bawang seledri pasti tambah enakkkkk….btw ntar ade coba deh dirumah tuh ayam 1 ekor direndem

  3. Abe

    waktu ada training di tempat ane kerja (sebuah perusahaan elektronik korea)
    ane disuguhin ayam rebus utuh seekor, setelah dibongkar ternyata isinya nasi sama telor……

    waktu itu ane ga tau namanya apaan nih masakan
    setelah baca blog Ai baru nyadar kayaknya ini nih nama masakannya 😀

  4. This was a great post really worth reading…

Leave a comment